Indonesia Fish and Sea food expo 2008

Jakarta- Indonesia Fish and Sea food expo, Indonesia Onamental Fish and Jakarta Sea Food Expo 2008 merupakan one stop fisheries and sea food product 2008 tidak salah lagi jika segala produk/makanan yang berbahan baku terbuat dari hasil-hasil laut di tampilkan disini.

Mulai dari jenis ikan hias yang indah sampai dengan makan yang dianggap ekstrim jika di konsumsi namun kasiatnnya luar biasa untuk kesehatan manusia. Pameran yang digelar di Jakarta Convesion Center (JCC) berlangsung selama tiga hari itu (30 Okt-1 Sep)mengundang perhatian public yang gemar mengoleksi dan mengkonsumsi hasil-hasil laut, tidak hanya itu pengusaha kelas atas maupun kelas bawah ikut dan datang menyaksikan pertunjukan akbar itu.

Seluruh provinsi melalui Dinas Kelautan dan Perikanannya memamerkan potensi daerah dan komoditas unggulan yang siap di investasikan. Contohnnya Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua hannya memamerkan beberapa jenis bahan kering komoditas unggulannya seperti rumput laut, Ikan asar, Ikan asin, gelembung ikan, kerang dan teripang. Selain itu Provinsi Papua juga menampilkan data potensi dan peluang investasi yang cukup menjanjikan jika di kelolah. Penanggung jawab stand Dinas Perikanan Provinsi Papua Ir. Sihar Simatupang mengatakan provinsi Papua hanya menampilkan Data potensi dan peluang investasi dan beberapa produk olahan unggulan.
Jika selama ini dimata masyarakat Indonesia Papua merupakan daerah yang rawan konflik semua ditepisnnya dengan tawaran investasi yang nyaman. Masyarakat Papua mengolah hasil-hasil lautnnya masih dengan cara tradisional.“kami hanya tampilkan data dan potensi, namun siapapun yang ingin berinvestasi di sana kami siap membantu dan “menfasilitasi” “.ajaknnya.
Selain Provinsi Papua, Provinsi Nanggro Aceh Darussalam memamerkan ukiran-ukiran yang terbuat dari keong dan kerang mutiara. Provinsi Sulawesi Tenggara memamerkan beberapa jenis ikan hias yang langka diambil dari taman laut nasional Hoga (Wakatobi), Kalimantan Barat menampilkan Ikan arowana yang hargannya mencapai puluhan juta rupiah. Kalimantan Timur menyajikan bakso rumput laut.. NTT menampilkan berbagai jenis mutiara bahkan Bianaan Dirjen P2HP menempilkan seluruh produk kerupuk yang terbuat dari ikan. (wan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: