Semburan Air di Gorontalo Resahkan Warga

Semburan air dari dalam tanah setinggi 10 meter di Desa Tilodea, Kecamatan Telaga, Kota Gorontalo meresahkan warga setempat. Pasalnya, semburan air yang cukup kencang itu tak kunjung berhenti dalam tiga hari terakhir.

“Kami khawatir apa didalam semburan itu ada gas berbahaya atau justru akan sama nasibnya dengan semburan lumpur di Porong,” kata Atin, salah seorang warga setempat.

Sama halnya dengan Atin, warga lain juga was-was dengan semburan yang tingginya mencapai pohon kelapa itu. Pemandangan yang jarang terjadi itu bahkan menyedot perhatian masyarakat dari wilayah lain, dimana ratusan warga berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut.

Sementara itu, menurut saksi mata, Jumra Ishak, mengaku semburan itu terjadi saat dilakukan pengeboran pada Sabtu (12/7) pukul 11.00 WITA untuk mendapatkan sumber air baru. “Kami memang sengaja mengebor di tempat itu, untuk membuka lahan sawah yang baru,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya, setelah dibor hingga kedalaman 54 kilometer terdengar ledakan dari bawah tanah dan membuat panik sejumlah pekerja. “Beberapa menit kemudian, tiba-tiba ada semburan air kencang sekali,” tambahnya.

Warga setempat berharap pihak Dinas Pertambangan dan Energi segera meneliti hal tersebut dan memberi penjelasan kepada masyarakat mengenai fenomena itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: