Warga Tangerang Desak Walikota Gugat Dewi Persik

 Kasus pencekalan Dewi Persik makin berbuntut panjang. Ternyata kata-kata terakhir Dewi mengenai pemboikotannya telah mengundang sejumlah LSM dan ribuan warga di 13 kecamatan di Tangerang mendesak Walikota Tangerang, Banten, Wahidin Alim, untuk menggugat penyanyi dangdut itu yang dinilai telah mencemarkan nama baik sang walikota.Wahidin pun berharap Dewi bisa mendapat hidayah dan segera bertobat. “Kami meminta agar Dewi Persik mendapatkan hidayah dan bertobat menyangkut aksi goyangnya di panggung hiburan terutama jika tampil di wilayah ini,” kata Wahidin Halim, Sabtu (29/3).

Beberapa waktu lalu, sebelum pernyataan Dewi, Walikota Tangerang menyatakan para penyanyi dangdut, termasuk Dewi Persik, dilarang tampil erotis di daerah itu untuk menghindari kerawanan sosial dan bertentangan dengan Perda No. 8 Tahun 2005 mengenai pelarangan berbuat maksiat.

Menurut Wahidin, penampilan penyanyi dengan pakaian seksi dan erotis dapat memunculkan birahi, terutama bagi anak-anak dan remaja, maka dampaknya akan berbahaya. Dan akibat pernyataan tersebut akhirnya Dewi berencana menggugat Walikota Tangerang serta memberikan klarifikasi pada sejumlah wartawan televisi.

Pada beberapa kali pertemuan dengan tokoh ulama maupun pemuka masyarakat setempat, kata Wahidin, diperoleh kesimpulan bahwa daerah tersebut tertutup bagi penyanyi yang goyang erotis apalagi mengenakan pakaian seksi yang mengumbar aurat.

Wahidin meminta Dewi tidak menanggapi secara emosional karena hal itu merupakan sikap dari mayoritas penduduk yang mendambakan daerah ini memiliki motto ‘Ahlakul Karimah’.

Dia menambahkan, sebagai Walikota dirinya berkewajiban untuk membangun daerah ini dalam bentuk fisik maupun mental serta moral terutama bagi remaja yang dianggap dapat menimbulkan kerawanan.

Meski beberapa LSM telah mengusulkan supaya Dewi Persik digugat baik secara perdata maupun pidana, namun adik kandung Menlu Hasan Wirayuda itu hanya pasrah kepada Allah dan meminta agar penyanyi yang terkenal dengan ‘goyang gergaji’ itu bertobat dan enggan untuk melakukan tindakan hukum.

“Permintaan kami hanya agar Dewi Persik diberikan kekuatan iman untuk dapat mengubah perilaku yang sopan di hadapan publik di Kota Tangerang, ” kata Ketua Umum kesebelasan Persikota itu. (*/boo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: