Seribu Polisi Siaga Antisipasi Demo Kendari

 Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pengamanan antisipasi unjukrasa melibatkan personel Polsek dan Polres se Kota Kendari. Kabid Humas Polda, AKBP Trio Sungkono di Kendari, Senin, mengatakan, apel pasukan yang dilaksanakan pagi ini terkait aksi demonstrasi yang terjadi terus-menerus di daerah ini.
       
“Hari ini (31/3) pasukan yang dikerahkan sebanyak 1.000 personel untuk mengamankan aksi unjukrasa yang diperkirakan terjadi hari ini,” ujarnya.
       
Trio menambahkan, dalam pengamanan ini, personel yang dipersiapkan untuk mengawal aksi unjuk rasa tidak dibekali dengan senjata. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya “fitnah” terhadap aparat yang sedang bertugas.  
       
Apel pengamanan antisipasi unjukrasa yang dilaksanakan di lapangan parkir eks MTQN Kendari itu, menjadi perhatian warga kota yang sedang melintas.
       
Salah seorang warga yang sedang menyaksikan apel tersebut mengatakan, apel gelar pasukan sangat jarang dilakukan oleh Polda Sultra di luar kantornya, namun kali ini digelar di tempat terbuka dan semua kendaraan Dalmas dilibatkan, termasuk mobil water canon dan anjing pelacak, kecuali pada saat-saat tertentu seperti pemilihan kepala daerah atau menghadapi hari besar keagamaan.
       
Dia menduga, apel tersebut dilakukan untuk menghadapi aksi unjukrasa besar-besaran yang diperkirakan terjadi hari ini, seperti yang dikatakan massa mahasiswa setelah selesai melakukan aksi unjukrasa tiga hari lalu (28/3).
        
Pada gelar pasukan tersebut personil yang bertugas diminta untuk tidak terpancing dengan aksi yang dilakukan massa unjukrasa. (ANT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: