Mega. SBY Jalan DI Tempat???

JAKARTA, KAMIS – Pernyataan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tentang pemerintah jalan di tempat seperti tarian poco-poco menyengat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Melalui staf khusus presiden bidang korupsi Sardan Marbun, Presiden Yudhoyono menilai Megawati tidak mampu introspeksi dan melihat kemampuan dirinya saat tiga tahun menjadi Presiden.

“Megawati tidak pernah melakukan introspeksi tentang apa yang dilakukan waktu menjabat. Dia tidak tahu kemampuannya saat menjabat,” ujar Sardan yang secara khusus ingin menanggapi penilaian Megawati dengan menghubungi Kompas, Kamis (31/1) malam.

Menurut Sardan, Presiden Yudhoyono mengakui masih ada kekurangan dalam tiga tahun lebih pemerintahan berjalan terutama dalam upaya besar mewujudkan janji perbaikan kesejahteraan rakyat. Tetapi, Presiden tidak sependapat jika dikatakan pemerintah saat ini jalan di tempat.

“Penilaian Megawati tidak utuh dan tidak lengkap. Kesulitan karena kenaikan bahan bakar minyak dan bencana tidak dilihat,” ujarnya.

Pernyataan ketiga soal “poco-poco” menurut Sardan semakin menunjukkan bahwa Megawati bukan seorang negarawan karena berbicara tidak berdasarkan fakta seperti yang dicatat pemerintah saat ini.

Menurut Sardan, istilah pertama Megawati yang menyengat Presiden Yudhoyono yang pernah sama-sama menjadi pembantu Presiden Abdurrahman Wahid bersama Megawati dan pernah menjadi pembantu Megawati adalah “tebar pesona” dan “janji di atas langit, realisasi di kaki bukit”.

“Ini sekaligus menunjukkan Megawati sebagai Butis alias Pembuat Istilah,” ujar Sardan.

Menjelang 2009, seperti diramalkan, saling serang antara politisi untuk kepentingan kekuasaan dilakukan. Soal peningkatan kesejahteraan rakyat, siapa peduli. Harga kebutuhan pokok kini semakin tinggi tak terbeli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: