Mobil Jenazah Soeharto Tiba di Solo

SOLO, KOMPAS – Mobil jenazah milik Garnizun TNI yang akan digunakan untuk mengangkut jenazah mantan presiden Soeharto tiba Senin (28/1) dinihari pukul 01.20 WIB di Pangkalan Udara TNI-AU Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Mobil tersebut diangkut bersama-sama dengan sebagian rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspapmpres) Grup B, 12 pengawal keluarga Soeharto dan 26 wartawan peliput acara kepresidenan. Mobil berwarna silver bermerek Caravelle dengan nomor 9010-00 itu diangkut pesawat Hercules A-1317, yang berangkat pukul 24.00 WIB dari Base Ops Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Selain mengangkut mobil jenazah, pesawat tersebut juga mengangkut sebuah kijang warna hitam yang juga akan digunakan untuk rangkaian iring-iringan jenazah Soeharto serta sebagian alat X-Ray Paspampres untuk deteksi logam.

Sebelumnya, pada pukul 20.00 wib, mobil dinas Kepresidenan RI-1 beserta Personil Paspampres Grup A, petugas Protokol dan Biro Pers Rumah Tangga Kepresidenan serta petugas Departemen Luar Negeri,   juga telah tiba di Pangkalan Udara Adi Soemarmo.

“Mobil dinas untuk Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla berplat RI-2 juga tidak dibawa Karena bannya robek. Jadi, Wapres akan menggunakan mobil dinas milik Pemda Jawa Tengah,” ujar seorang petugas saat ditemui di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Minggu (27/1) malam. Saat ini, mobil jenazah Soeharto itu diparkir di halaman parkir Pangkalan Udara Adi Soemarmo. (HAR. KCM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: