SUPER PATO

Dia adalah Alexandre Rodrigues da Silva alias Pato Striker yang dijuluki si Bebek

5 AC Milan v Napoli 2

MILAN – Bintang masa depan AC Milan telah lahir. Dia adalah Alexandre Rodrigues da Silva alias Pato. Striker yang dijuluki si Bebek itu langsung menyihir jagat Serie A dalam debutnya dini hari kemarin (14/1).

Ikon baru berusia 18 tahun asal Brazil tersebut turut menyumbangkan satu gol tatkala AC Milan menghancurkan Napoli 5-2 (2-2) pada giornata (pekan) ke-15 di Stadion San Siro itu.

Kehadiran Pato terbukti ampuh mengubah gaya Rossoneri -julukan Milan- menjadi lebih rancak dan menghibur. Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri masa sulit menang apabila Milan berlaga di kandang sendiri pada musim ini. Sekitar 70 ribu Milanisti yang memadati San Siro pun ikut puas menyaksikan kehebatan aksi Pato.

Donasi satu gol itu sekaligus memenuhi janji si Bebek sebelum mengawali debut. Gol tersebut dipersembahkan Pato pada menit ke-74. Dia mendapat umpan jauh dari Giuseppe Favalli yang kemudian dapat dikontrol dengan baik. Dengan gocekan mautnya, Pato mampu mengecoh bek Napoli Maurizio Domizzi dan kiper Gennaro Iezzo. “Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga dan pacar saya,” kata Pato setelah pertandingan.

Tak hanya mencetak satu gol. Aksi-aksi Pato juga membuka ruang bagi bomber-bomber Milan lain untuk mencetak gol. Meski demikian, Pato tidak sombong. Dia mengatakan, Milan secara tim juga menunjukkan permainan impresif. Pemain yang dibeli Milan dari klub Internacional (Brazil) dengan banderol Rp 300 miliar itu bahkan memuji rekan senegaranya, Ronaldo, yang mencetak dua gol dalam laga tersebut. “Ronie -panggilan akrab Ronaldo- selalu menjadi panutan saya. Pada laga ini, mimpi saya menjadi kenyataan, bermain satu tim dengannya,” tuturnya.

Berapa target gol pada musim debutan di Serie A? “Saya ingin tidur dulu dan akan memberi tahu Anda nanti,” jawabnya dengan tersenyum.

Presiden AC Milan Silvio Berlusconi pernah sesumbar bahwa Pato akan mencetak lusinan gol dengan kaus Milan. Penampilan Pato juga menuai pujian dari beberapa pihak. Ronaldo bahkan berani memberikan nilai sempurna, 10, kepada juniornya itu. “Melihat tekanan dan harapan yang ada selama ini, dia sangat bagus. Tak mudah bermain di San Siro dengan penonton penuh. Apalagi, dia masih berusia 18 tahun,” tuturnya.

Tak hanya kawan, lawan juga mengakui penampilan si Bebek. “Selama ini, saya menilai dia terlalu naïf. Namun, dia telah menunjukkan permainan yang alami dan pantang menyerah,” puji pelatih Napoli Edy Reja.

Gol pembuka Milan dalam laga tersebut diceploskan Ronaldo ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Kemudian, bomber Napoli Roberto Sosa menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Kemudian, Milan cepat bereaksi. Tiga menit berselang, Clarence Seedorf mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-36, serangan balik Napoli kembali berbuah. Bek Milan Kakha Kaladze bertindak gegabah dengan menjatuhkan Ezequiel Lavezzi di kotak penalti. Hadiah tendangan penalti pun diberikan. Domizzi tidak mengalami kesulitan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ketika babak kedua baru berjalan satu menit, serangan pertama Milan langsung membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan silang Seedorf, Ronaldo dengan sundulannya menjebol gawang Napoli untuk kali kedua. Kedudukan berubah menjadi 3-2.

Pada menit ke-67, keunggulan Milan semakin besar. Tendangan keras Kaka dari luar kotak penalti merobek jala Napoli tanpa bisa diantisipasi oleh Iezzo.

Meski menang, Milan masih terpaku dengan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 21 poin dari 15 laga. Sedangkan Napoli berada di posisi kedelapan dengan 23 poin. (JPNN/dio)

Sunting Wawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: