Jogja Harus Konsisten Membuat Gelar Budaya

YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta yang meluncurkan program pembangunan tematik “pariwisata berbasis budaya” harus konsisten menggelar atraksi budaya secara rutin sebagai suguhan kepada wisatawan.

“Program tersebut cukup baik karena akan menghidupkan sekaligus melestarikan potensi budaya yang sudah ada selama ini,” kata Kepala Badan Pariwisata Daerah (Baparda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Tazbir,SH di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, program ini merupakan ajakan agar pelaku wisata dan masyarakat daerah ini untuk mengingat kembali bahwa Yogyakarta memiliki basis dan potensi budaya yang harus tetap dilestarikan.

Untuk itu, agar potensi budaya tetah hidup maka gelar atraksi budaya yang banyak ragamnya dimiliki Yogyakarta harus berlangsung secara rutin dan menjadi kalender kegiatan wisata yang tetap.

“Banyak menggelar atraksi budaya secara rutin dan terjadwal diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegera untuk berkunjung ke daerah ini,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya mendukung program yang dicanangkan pemkot Yogyakarta dengan tema  “pariwisata berbasis budaya” tersebut, namun harus diikuti dengan penyebaran informasi dan promosi tentang kegiatan tersebut.

“Program ini hendaknya menjadi dorongan agar aktivitas wisata yang didukung potensi budaya terus dikembangkan. Untuk  itu, kami siap membantu mempromosikan dan menginformasikan program itu. Selain itu seluruh pelaku wisata di daerah ini juga harus ikut menyukseskan program itu,” katanya.

Sunting : wawan
Wartawan: jodhi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: