Persembahan Beto Gol Untuk Masyarakat Jayapura

Alberto Striker Persipura calon top score di laga copa djsamsoe 2007

Alberto Goncalves da Rocha. Nama itulah yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga semifinal Copa Indonesia III antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta kemarin. Sebuah apresiasi yang tak berlebihan memang kalau striker berusia 27 tahun itu disebut sebagai bintang lapangan.

Mengapa begitu? Sebab, pemain yang akrab disapa Beto itu juga sebagai penghancur mimpi Persija untuk menjadi juara Copa musim ini. Dialah striker Persipura yang tiga kali mengoyak jala Persija sehingga tim ibu kota tersebut harus menyerah 2-3 dari Mutiara Hitam.

“Saya sangat senang bisa membantu Persipura mengalahkan Persija dan maju ke final. Tiga gol yang saya cetak adalah buah kerja keras semua pemain Persipura,” aku Beto ketika ditemui di ruang ganti pemain usai pertandingan. “Gol saya kali ini saya dedikasikan untuk masyarakat Papua. Spesial saya persembahkan untuk anak saya, Bruno Gabriel, 3, yang sekarang berada di Brazil bersama kakek dan neneknya,” imbuhnya

Tiga gol yang dilesakkan Beto ke gawang Persija kemarin tak hanya sangat berarti buat Persipura. Tapi, tiga gol tersebut juga melambungkan nama Beto di daftar teratas top scorer sementara Copa Indonesia III.

Dengan tambahan tiga gol kemarin, kini striker asal Brazil itu mengoleksi enam gol. Dia meninggalkan para pesaingnya. Sebut saja, antara lain, striker PSAP Sigli Wanderson da Silva yang mengemas 5 gol, Gustavo Chena dari PSMS Medan yang telah mengoleksi 4 gol, dan rekan Beto di Persipura Cornelis Kaimu yang mencetak 4 gol.

Melajunya Persipura ke final jelas membuka peluang Beto untuk menambah pundi-pundi gol. Kesempatan yang jelas tidak dimiliki tiga rivalnya. Sebab, mereka sudah tak bermain lagi di Copa. Nama Kaimu memang terdaftar di skuad Persipura. Namun, dia masih dibelit cedera dan tidak bakal main pada partai final.

“Saya tidak tahu kalau saya sekarang top scorer. Sebab, saya tidak memikirkan hal itu. Yang utama bagi saya adalah kemenangan Persipura,” kata Beto. (fim)

JawaPos.com
Update wawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: