Henry Diharapkan Fit untuk Tepis Krisis

Thierry Henry mengontrol bola dalam pertandingan La Liga antara Barcelona dengan Real Betis di Camp Nou Stadium 4 November 2007 di Barcelona, Spanyol

Frank Rijkaard benar-benar sedang cemas. Sebab, sebentar lagi dia akan ditinggalkan striker Samuel Eto’o yang harus membela timnas Kamerun di Piala Afrika 2008. Lini depan El Barca bisa dalam keadaan krisis. Sebab itu, dia berharap Thierry Henry tetap fit.

Henry menjadi komponen sangat penting, begitu Eto’o bergabung dengan timnas Kamerun. Eto’o diharapkan berangkat pada 12 Januari dan baru kembali pada pertengahan Februari.

Maka, Henry diharapkan menjaga stamina dan kesehatannya. Sebab, jika dia cedera, Barcelona kesulitan mencari striker lagi. Memang ada Eidur Gudjohnsen, tapi tetap saja akan terjadi krisis.

Sejauh ini, Henry menunjukkan stamina yang semakin membaik. Pada pertandingan Copa del Rey lawan Sevilla, Kamis (10/1), dia bahkan mencetak gol.

“Saya berharap dia bisa tampil prima di pertandingan-pertandingan berikutnya. Saat lawan Real Mallorca, dia tampil bagus. Dia juga meninggalkan kesan yang baik. Setiap hari, dia semakin membaik,” jelas Rijkaard.

Menurut Rijkaard, bukan saja karena Barcelona berkurang satu striker dalam satu bulan ke depan. Namun, tim dalam keadaan lengkap atau tidak, kehadiran Henry dalam kondisi fit tetap penting. Sebab, dia memang pemain yang penting.

“Bahkan, dia seorang pemain yang sangat penting bagi kami,” katanya.

Rijkaard menandaskan, “Ketika tim bekerja baik, semua pemain bisa bermain sesuai kapasitasnya, menunjukkan kerja keras. Selama Henry fit 100 persen, dia bisa membuat perbedaan dalam permainan.” (TBL)

Wartawan: HPR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: