Kamerun Kecewa, Eto’o Belum Dilepas

Federasi sepak bola Kamerun (Fecafoot) kaget dan merasa kecewa, karena Barcelona belum juga melepaskan striker Samuel Eto’o untuk bergabung dengan timnas. Sebab, Piala Afrika sudah digelar pada 20 Januari nanti dan persiapan harus segera dilakukan.

Namun, pelatih Barcelona Frank Rijkaard mengatakan, pihaknya tidak bermaksud menahan Eto’o. Sebab, sebelumnya Barcelona dan Fecafoot sudah bersepakat untuk melepas Eto’o pada 12 Januari.

“Kami berpegang pada kesepakatan dengan federasi sepak bola Kamerun bahwa Eto’o bisa terlambat bergabung dengan timnas Kamerun, setidaknya sampai 12 Januari,” kata Rijkaard di situs Barcelona.

Barcelona masih menghendaki Eto’o tampil di 16 besar Piala Raja di Sevilla, 9 Januari nanti. Bahkan, dia akan dimainkan Rijkaard pada pertandingan Divisi Primera pada 12 Januari.

Tapi, Wakil Presiden Fecafoot, Francis Mveng mengatakan, “Pihaknya tak mendapatkan pengumuman resmi dari Barcelona. Fecafoot meminta Barcelona melepaskan Eto’o 14 hari sebelum Piala Afrika. Itu artinya, Eto’o sudah harus bergabung dengan timnas Kamerun pada 6 Januari, sesuai aturan FIFA.”

“Kami tak pernah mendapat jawaban yang jelas. Kami hanya mendengar jawaban Barcelona dalam jumpa pers mereka, bahwa klub itu akan terlambat melepaskan Eto’o,” tambah Mveng.

Mveng menegaskan, Barcelona telah melanggar kesepakatan dengan otoritas Kamerun untuk melepaskan Eto’o pada 6 Januari. (AFP)
Sumber : KCM
Penulis  : Wawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: