11 Formasi Tenaga Kesehatan Di Jambi Kosong

Sebanyak 11 formasi tenaga kesehatan yang tidak terisi (tidak ada pelamar) dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Jambi terpaksa dikembalikan ke pemerintah pusat.

“Aturannya memang demikian, sesuai keputusan Menpan harus dikembalikan ke pusat. Itu tidak bisa dialihkan untuk mengisi formasi bidang lain,” ujar Kepala Biro Urusan Kepegawaian Pemprov Jambi, Husnaini di Jambi, Kamis (3/1).

Padahal 11 formasi itu merupakan usulan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi yang telah disetujui Menpan.

Pemprov Jambi membuka pendaftaran seleksi penerimaan CPNS tenaga teknis pekan lalu untuk S2, S1, dan D3. Sekurangnya 2.626 pelamar yang tercatat. Namun dalam seleksi administrasi bahan hanya lolos sebanyak 2.296 orang.

Sedangkan 11 formasi yang dibuka untuk dokter spesialis tidak satupun yang mendaftar.

Kesebelas formasi tenaga kesehatan yang tidak ada pelamar itu dokter spesialis anestesi, dokter jiwa, patologi anatomi, bedah jantung, forensik, radiologi, bedah tulang, dokter spesialis anak, dan dokter rehabilitasi medis.

“Untuk lowongan Sarjana (S1) elektromedis, dan Sarjana (D3) keperawatan anestesi juga tidak ada pelamar,” ujar Husnaini.

Dari 2.296 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi bahan yang akan mengikuti tes tertulis di GOR Kotabaru dan Diklat Pemprov Jambi pada 13 Januari mendatang, terbanyak adalah lulusan S1 Ekonomi manajemen (562 pelamar).

Lowongnya 11 formasi tenaga teknis bidang kesehatan itu, berarti hanya mengisi 35 formasi dari 46 formasi yang telah ditetapkan pada seleksi penerimaan CPNS 2008.  (Ant/Abd)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: